Terus Dorong Peran Wanita Dalam Legislatif dan Eksekutif

oleh -196 views
Ketua Komisi I DPRD Berau, Fery Kombong. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Dengan adanya Raperda Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Berau, maka peran wanita dalam tata kelola pemerintahan harus semakin bertambah. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Berau, Fery Kombong.

“Keterlibatan peran wanita dalam tata kelola pemerintahan daerah sangat baik. Dan perlu didorong agar bisa bertambah. Terlebih dengan adanya Raperda PUG ini. Dan untuk Berau sendiri sudah terlihat jelas, mulai dari pemimpin yaitu Bupati, Kepala OPD, dan ASN lainnya, yang termasuk dalam pemerintahan,” terang Fery Kombong, ditemui Selasa (3/10/2023).

Raperda PUG itu sendiri tentu menjadi salah satu komitmen pemerintah, dalam mendorong pemberdayaan peran wanita di segala aspek. Dan sudah banyak program yang masuk dalam PUG, namun harus dikawal masing-masing OPD.

“Keterlibatan perempuan diharapkan mampu menekan berbagai aspek seperti kemiskinan, pendidikan, hingga pelecehan. Karena secara tidak langsung dengan PUG maka nilai toleransi dan saling menghargai juga akan bertambah,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *